Divisi Qiro'ah; Pengembangan Skill Anggota Melalui Kegiatan Sharing Qiro'ah (SHAQIR)

 

Team work kegiatan Sharing Qiroah menampilkan semangat yang maksimal dalam menjalankan program kerja dari divisi qiroah, yaitu “Sharing Qiroah” yang dilaksanakan pada hari Minggu, 12 Mei 2024 dengan tema "Keindahan dan Kedalaman Tilawah Al-Qur'an dengan Nagham Nahawand" Dalam memeriahkan acara ini Divisi Qiroah menghadirkan pemateri yang mahir di bidangnya, yaitu Ust. Achmad Fauzan, S. Pd. Yang meraih prestasi gemilang dalam kejuaraan MTQ tingkat Nasional, Provinsi ataupun Internasional. Kegiatan SHAQIR dilaksanakan di Ruang Sidang Gedung Sport Center. 

“Kami mengundang beliau itu karena harapan kami anggota divisi qiroah bisa menggali semua ilmu-ilmu yang baru dari pemateri kali ini. Sehingga dari kami bisa melesat lebih jauh dari sebelumnya terutama dalam mengikuti kejuaraan MTQ” ujar Firman sebagai koordinator divisi qiroah.



Ust. Achmad Fauzan, S.Pd. juga menjelaskan mengenai bagaimana cara mengatasi nervous yaitu "Mengambil nafas perlahan melalui hidung dan dihembuskan melalui mulut selain itu, positif thingking dan merefleksikan diri juga penting sebelum mengikuti MTQ" Ujarnya.

Kegiatan Sharing Qiroah ini tidak hanya sebatas mendengarkan materi saja, dimana sebelum penyampaian materi beberapa anggota divisi Qiroah melakukan praktik membawakan beberapa Nagham seperti Nahawand, Bayati, dan Roz. Sehingga ilmu-ilmu yang didapatkan tidak hanya sebatas teori saja.


Seni Religius
Seni Religius Website ini dikelola oleh Biro Humas Seni Religius UIN Maulana Malik Ibrahim Malang