SEMARAK MAKRAB 2020

 


    7-8 Maret 2020, Unit Kegiatan Mahasiswa Seni Religius (UKM SR) Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim Malang ( UIN MALIKI Malang)usai menggelar acara Malam Keakraban yang bertempat di Pantai Nganteb.  Pantai sendiri menjadi sajian yang pas untuk melakukan acara ini, karena dapat mengedukasi tentang alam, dan suguhan pemandangan yang bisa mengistirahatkan penat. Acara ini diselenggarakan oleh pengurus bidang 3 Departemen Kesra UKM Seni Religius, yang bekerjasama dengan teamwork MAKRAB 2020 UKM Seni Religius. KERTAS (Kebersamaan Tak Terbatas) merupakan tema yang diangkat pada MAKRAB 2020. Tujuan utama dari acara ini sendiri ialah untuk mengenalkan lebih dalam anggota dengan organisasi, pula untuk  menumbuhkan keakraban sesama anggota UKM Seni Religius.



    Rangkaian demi rangkaian acara telah dikemas oleh teamwork MAKRAB 2020 dengan matang. Dimulai dari pembukaan, menyanyikan hymne dan mars UKM seni religius, kemudian dilanjutkan dengan sambutan-sambutan, lalu memasuki pada acara-acara dari pelaksanaan MAKRAB. Tiba pada puncak acara yang telah ditunggu-tunggu, namun, hujan deras pun tiba-tiba mengguyur lokasi sehingga ada beberapa acara yang digantikan pada keesokan harinya. Meskipun dalam kondisi seperti itu, inti acara dari pengakraban sendiri tetap berjalan dengan baik dan terkondisikan. Acara tersebut ialah malam pengakraban. Memasuki keesokan harinya, antusias peserta MAKRAB 2020 semakin bertambah dengan adanya beberapa games yang diberikan oleh panitia dan pentas seni yang bisa menjadi wadah bagi peserta untuk berunjuk ajang.

    Penutupan dan ramah tamah menjadi bagian dari penghujung acara MAKRAB ini sendiri. Harapan dari ketua pelaksana MAKRAB 2020 ialah agar dapat terjalin hubungan yang baik dengan sesama dan tumbuhnya rasa peduli terhadap sekitar mereka, sehingga kedepan nya bisa bekerja sama dengan baik pula.

Oleh : Ezlyn



Seni Religius
Seni Religius Website ini dikelola oleh Biro Humas Seni Religius UIN Maulana Malik Ibrahim Malang