Divisi MC Berhasil Menyelenggarakan Workshop MC Musik 2024

 



Upaya Divisi MC dalam mengembangkan kemampuan anggota divisi MC pada periode ini yaitu berhasil menyukseskan kegiatan Workshop MC Musik. Dengan mengambil tema “Seni Menjadi MC Musik yang Memukau di Atas Panggung” acara ini mengundang pemateri MC profesional sekaligus owner Sekolah MC Yayasan Puteri Heritage Indonesia yaitu Dr. Kelly Manni, S.Pd, M.Pd. yang biasa dipanggil dengan julukan “papi”. 

Acara ini terlaksana pada tanggal 5 Mei 2024 yang terletak di Aula HTQ UIN Malang. Mbak Juliani sebagai koordinator divisi MC mengatakan, “Pelaksanaan acara ini memiliki tujuan meningkatkan insight baru mengenai seni menjadi MC, sehingga seluruh anggota divisi MC mampu berkembang menjadi lebih baik lagi. Namun, acara ini akan sia-sia jika materi yang didapatkan tidak diterapkan di hari-hari berikutnya”.

“Sebelum diadakan workshop ini saya merasa bahwa ilmu MC saya sudah bisa dikatakan cukup untuk tampil di kegiatan masyarakat. Ternyata ketika saya masuk ke acara ini, masih banyak lagi ilmu tentang MC yang belum saya ketahui” Ujar salah satu anggota divisi MC.



Jalannya penyampaian materi dimulai dari pengenalan narasumber, materi dasar MC musik hingga materi inti tentang bagaimana menjadi MC Musik yang memukau di atas panggung. Dr. Kelly Manni juga mengajak semua anggota divisi MC untuk praktik bersama menerapkan penjelasan yang sudah dipaparkan sebelumnya. “Soalnya menurut saya, saya tidak terlalu suka dengan workshop yang hanya memaparkan materi lewat PPT dengan penjelasan saja. Rugi kalau begitu karena kita sudah bayar” Ujar Dr. Kelly Manni.

Tepat di penghujung acara terdapat sesi tanya jawab antara peserta dengan narasumber yang mana hal tersebut bertujuan untuk melihat tingkat pemahaman peserta workshop mengenai materi yang telah dijelaskan. Ditutup dengan foto bersama dan juga penyerahan cinderamata kepada narasumber sebagai bentuk terimakasih atas kehadiran serta kesediannya dalam acara Workshop MC Musik tersebut.

Seni Religius
Seni Religius Website ini dikelola oleh Biro Humas Seni Religius UIN Maulana Malik Ibrahim Malang