DIES MAULIDIYAH XXIV UKM SENI RELIGIUS

 

DIES MAULIDIYAH XXIV UKM SENI RELIGIUS

"Satu Keluarga, Satu Wadah, Beribu Karya"




Dies Maulidiyah adalah salah satu program kerja tahunan pengurus UKM Seni Religius. Kegiatan ini diadakan untuk memperingati hari ulang tahun UKM Seni Religius yang mana pada tahun ini sudah memasuki tahun ke-24. 

Kegiatan Dies Maulidiyah ini dilaksanakan selama 2 hari yakni pada tanggal 26 - 27 April 2024. Rangkaian acara pada hari pertama adalah khotmil qur'an yang bertempat di kantor UKM Seni Religius. Acara tersebut di mulai pada pagi hari dengan membaca bagian juz masing-masing dari peserta. Pada siang hari dilanjut dengan ater-ater FUB mengelilingi semua kantor UKM yang ada di dalam maupun luar gedung sport center.



Rangkaian acara pada tanggal 27 April yakni kegiatan malam puncak Dies Maulidiyah UKM Seni Religius XXIV yang bertempat di aula gedung C UIN Malang. Acara ini di mulai pada pukul 14.00 dan dibuka dengan penampilan grup Sholawat Naghom Zanjiron. Satu persatu anggota dan para tamu mulai berdatangan. Acara inipun dihadiri oleh banyak sekali alumni yang berasal dari malang maupun luar malang, mereka semua juga ikut berpartisipasi dalam memeriahkan acara dies maulidiyah ini. Selain itu juga dimeriahkan oleh grup Qosidah El-Nada dengan membawakan beberapa lagu pilihan. 

Pada malam harinya dilanjut dengan tausyiah oleh K.H Ghufron Hambali, S.Ag., M.HI. Semua penonton tampak mendengarkan dengan hikmat semua nasehat yang telah disampaikan oleh beliau. Kemudian diadakan sesi tiup lilin dan juga pemotongan kue oleh pembina, ketua paser, serta ketua umum UKM Seni Religius di atas panggung yang diiringi lagu oleh grup serevolution. Setelah itu dilanjut dengan mushofahah bersama para alumni yang telah hadir dalam acara tersebut. Dan tak lupa di akhir acara para alumni juga dipersilahkan naik ke atas panggung berkolaborasi dengan personil Gambus An Najah dengan membawakan lagu-lagu gambus yang dinamakan dengan serecollab.



Seni Religius
Seni Religius Website ini dikelola oleh Biro Humas Seni Religius UIN Maulana Malik Ibrahim Malang