WORKSHOP SOUND ENGINEERING

 

Kegiatan Workshop Sound Engineering dilaksanakan selama 2 hari yakni Hari Minggu dan Senin, pada tanggal 10 dan 11 Maret 2024 bertempat di teras Gedung Sport Center. Kegiatan ini merupakan program kerja dari Biro Peralatan yang mana  kegiatan tersebut diikuti oleh seluruh anggota Biro Peralatan dan juga beberapa pengurus serta anggota muda.

Pada hari pertama kegiatan ini dimulai pada pukul 09.00 pagi yang diawali dengan pembukaan serta menyanyikan Hymne dan Mars UKM Seni Religius. Kemudian dilanjut dengan sambutan dari ketua umum yakni Mas Royyan Asyfa Fuadie. Pemateri dalam kegiatan kali ini dari salah satu Paguyuban Alumni Seni Religius yaitu Mas H. Ulumul Fachri Aminuddin, S. Pd. Yang kerap disapa dengan Mas Amin. Beliau memaparkan berbagai macam teori dan teknik dalam mengoperasikan sound, kabel, dan sejenisnya sekaligus mengaplikasikan pada penampilan divisi gambus dan qosidah. Target utama dalam workshop ini adalah fokus kepada pengurus Biro Peralatan. Kegiatan ini berlangsung sampai pukul 16.00 sore dan dilanjutkan evaluasi dengan pemateri.

Pada hari kedua diisi dengan praktek pengoperasian sound, kabel, dan sejenisnya oleh Biro Peralatan sendiri. Hal ini bertujuan agar Pengurus Biro Peralatan menguasai teknik yang telah diajarkan oleh pemateri sebelumnya. Acara ini diakhiri dengan penyerahan sertifikat kepada pemateri sebagai bentuk penghargaan dan dilanjut dengan sesi foto bersama. 

Seni Religius
Seni Religius Website ini dikelola oleh Biro Humas Seni Religius UIN Maulana Malik Ibrahim Malang