DIKLAT FORUM XXIV UKM Seni Religius

 


DIKLAT FORUM XXIV UKM SENI RELIGIUS
"Satu Rasa, Satu Asa, SR Selamanya"
24 Oktober 2023


Agenda Diklat Forum merupakan rangkaian acara diklat yang ke-tiga, dilaksanakan pada tanggal 4-5 November 2023. Diklat Forum ini merupakan salah satu rangkaian yang wajib di ikuti oleh peserta Diklat UKM Seni Religius. 

Acara pada kali ini diawali dengan pemukulan gong oleh pembina UKM Seni Religius yaitu mas Arifudin, yang dimana pemukulan ini merupakan simbolis bahwa acara diklat forum telah dibuka. Kemudia dilanjut dengan beberapa rangkaian acara yang akan dibagi menjadi dua hari. Sehingga kegiatan Diklat Forum kali ini dilaksanakan dua hari di gedung C lantai dua.

Pada waktu Diklat Forum hari pertama, peserta akan diberikan sebuah materi ke SRan yang diisi oleh mas Ayik dan juga mas Bob. tentu saja semua peserta sangat antusias dalam mengikuti rangkaian tersebut. Pada agenda ini peserta diberikan pemahaman mengenai sejarah perjalanannya UKM Seni Religius, dimulai dari awal berdirinya, sejarah mengapa warna identitasnya ungu, dan juga sejarah arti kata SIP dan BIG. Kemudian dilanjut dengan materi keorganisasian yang diisi oleh Mas Fajar, pada materi ini peserta diberi materi mengenai bagaimana cara mengelola sebuah organisasi yang benar. Sehingga diharapkan kedepannya bisa melakukan perubahan yang baik untuk UKM Seni Religius.

Terdapat juga rangkaian pendalaman skill pada hari pertama, yang dimana semua peserta diberikan kesempatan untuk berkumpul sesuai dengan divisinya masing-masing guna memperdalam skill-nya. Dengan diisi oleh pemateri yang sudah ahli di setiap divisi masing-masing, diharapkan peserta bisa mampu mendalami pengetahuan lebih dalam sesuai dengan divisi-nya masing-masing.

Masuk pada rangkaian Diklat Forum pada hari ke-dua. Pada hari ke-dua peserta melanjutkan materi berikutnya, yaitu materi kesenian yang diisi oleh mas Atok beliau merupakan seseorang musisi yang sudah terkenal dan juga sering mengisi materi pada kegiatan Diklat pada tahun sebelumnya. dengan adanya materi kesenian ini, peserta diharapkan memiliki gambaran awal yang lebih mendalam mengenai apa itu seni. Kemudia dilanjut lagi pada kegiatan JJS (Jalan-jalan Sehat), peserta diminta untuk berjalan menuju pos yang sudah ditetapkan oleh panitia. Yang dimana setiap pos memiliki tugas dan tujuannya masing-masing. 

Tidak lupa disetiap rangkaian acara, ada kegiatan kumpul bersama pendamping kelompok masing-masing guna memper erat kekeluargaan pada peserta Diklat UKM Seni Religius
Seni Religius
Seni Religius Website ini dikelola oleh Biro Humas Seni Religius UIN Maulana Malik Ibrahim Malang