Technical Meeting dan Interview DIKLAT XXIV UKM Seni Religius

 


TECHNICAL MEETING DAN INTERVIEW DIKLAT XXIV UKM SENI RELIGIUS
"Satu Rasa, Satu Asa, SR Selamanya"

24 Oktober 2023

Agenda Diklat XXIV UKM Seni Religius merupakan salah satu program kerja tahunan yang memiliki sifat sangat sakral dari pada program kerja yang lainnya. hal ini dikarenakan agenda Diklat UKM Seni Religius merupakan agenda untuk menentukan dan memilah para calon anggota yang ingin dan berminat untuk masuk kedalam bagian UKM Seni Religius. Pastinya setiap rangkaian yang ada pada agenda ini memiliki tujuan dan maksud guna mencari generasi-generasi yang bisa lebih memajukan UKM Seni Religius.

Seluruh calon anggota baru UKM Seni Religius wajib hukumnya untuk mengikuti seluruh rangkaian yang akan dilaksanakan pada agenda Diklat UKM Seni Religius. Rangkaian acara pertama yang wajib diikuti adalah Technical Meeting pada tanggal 19 Oktober 2023. Rangkaian ini bertujuan untuk memberikan pemahaman mengenai bagaimana agenda Diklat XXIV UKM Seni Religius dilaksanakan. Selain itu peserta anggota baru UKM Seni Religius akan dibacakan mengenai tata tertib dan kewajiban yang harus ditaati serta dilaksanakan. Supaya informasi yang disampaikan pada rangkaian TM ini bisa lebih dipahami oleh peserta,  peserta diberikan kesempatan untuk berkumpul sesuai kelompok yang telah dibagi saat TM sesuai dengan pendamping masing-masing yang telah ditetapkan sesuai kelompok.

Setelah acara TM, rangkaian kedua yang wajib diikuti oleh pesertaa Diklat yaitu tahap Interview yang dilaksanakan pada tanggal 20-21 Oktober 2023. Tahap interview ini memiliki beberapa pos yang dimana semua pos ini memiliki tugasnya masing masing. dimulai dari pos absensi, pos cek kesehatan, pos divisi, pos komitmen, dan pos pendampingan. 

Pada pos cek kesehatan ini seluruh peserta akan diperiksa oleh petugas dari UKM KSR UIN Malang guna mencegah sesuatu yang tidak diinginkan dan mengganggu kegiatan Diklat ini. Setelah melewati pos cek kesehatan, peserta akan diarahkan menuju pos divisi sesuai dengan divisi yang diminatinya. Pada pos ini peserta akan diuji seberapa jauh pengetahuan yang dimiliki oleh peserta Diklat, sehingga panitia mampu memberikan patokan langkah awal dalam pembelajaran yang harus diberikan. Setelah pos divisi peserta akan diarakan menuju pos komitmen, pada pos kali ini peserta akan diberikan sebuah pertanyaan mengenai komitmen yang akan diberikan untuk UKM Seni Religius. Setelah melewati beberapa pos tersebut, peserta akan diarahkan menuju pos terakhir yaitu pos pendampingan. Pada pos ini peserta akan berkumpul bersama pendamping dan tim advokasi yang berguna untuk mendekatkan diri antara panita dan peserta, sehingga peserta merasa nyaman dalam mengikuti kegiatan Diklat UKM Seni Religiu.


Seni Religius
Seni Religius Website ini dikelola oleh Biro Humas Seni Religius UIN Maulana Malik Ibrahim Malang