UKM SR Mengadakan Kajian "PHBI" Isra Mi'raj 1444H

Salah satu kegiatan Peringatan Hari Besar Islam (PHBI) yakni Peringatan Isra’ Mi'raj dimana Allah menurunkan perintah sholat bagi orang – orang muslim. Kegiatan kali ini dilaksanakan pada Kamis, 02 Maret 2023 bertempat di depan Gedung Sport Center (SC) UIN Malang.

Kegiatan pada kali ini dimeriahkan oleh para pengurus dan anggota UKM Seni Religius. Tak lupa juga perwakilan dari Paguyupan Alumni Seni Religius (PASER) yang turut hadir pula Ketua PASER yakni, Mas Yusuf yang ikut serta memberikan sambutan dalam kegiatan ini.

Rangkaian kegiatan PHBI ini diawali dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an, pembacaan Sholawat Diba’ dan ditutup dengan pembacaan doa bersama Mas Abdurrosyid Munaji (Mas Rosyid) yang juga sebagai mauidhotul hasanah dikegiatan ini. Banyak pesan pemberian beliau mengenai Peringatan Isra’ Mi'raj bahwa “ Nabi diberi amanah untuk melaksanakan sholat. Sholat merupakan ibadah sakral dan salah satu dari rukum islam sehingga kita tidak boleh gampang meninggalkan sholat seperti halnya Nabi yang selalu sholat dimanapun dan kapanpun. Perintah sholat diturunkan pada bulan rajab namun kegiatan ini dilaksanakan pada bulan sya’ban akan tetapi tidak mengubah hakikat dari kegiatan tersebut karena pada bulan sya’ban Allah-pun menurunkan sholawat kepada Nabi. Berarti kegiatan ini sempurna” tutur beliau.


Seni Religius
Seni Religius Website ini dikelola oleh Biro Humas Seni Religius UIN Maulana Malik Ibrahim Malang