Rapat Kerja Pengurus Periode 2023

Pada tanggal 28 Januari 2023, secara resmi Pengurus UKM Seni Religius periode 2023 telah dilantik . Setelah pelantikan, pengurus yang sekarang dipimpin oleh Mas Ibnu Musyaroful Anam selaku Ketua Umum melaksanakan agenda kegiatan Upgrading Pengurus guna bekal pengurus dalam menjalankan tanggung jawabnya selama satu periode kepengurusaan. Materi dari kegiatan itu meliputi “Parenting, Management Konflik dan Problem Solving”, yang disampaikan dengan luar biasa dan jelas oleh Mas Achmad Lukmanul Hakim, S.H.I sebagai pemateri.

Dilanjut pada tanggal 17-19 Februari 2023, pengurus UKM Seni Religius periode 2023 mengadakan Rapat Kerja di Gedung MWC NU Junrejo Batu. Dengan fokus kepengurusan sekarang yang disampaikan oleh Ketua Umum yaitu “Kaderisasi dan Karya”, dalam penyususnan program kerja pengurus diintruksikan oleh Ketua Umum agar menyelaraskan dengan fokus kepengurusan tersebut. Kaderisasi dan Kreasi” yang dicetuskan oleh Ketua Umum, yakni Mas Ibnu Musyarroful Anam dimaksudkan untuk bahwa kuantitas anggota UKM Seni Religius merupakan hal penting, namun juga tanpa melupakan kualitas yang akan dari setiap anggota. Kader – kader UKM Seni Religus sangat dibutuhkan terutama dalam mengemban kepengurusan ditahun – tahun berikutnya dan untuk terus merawat UKM tercinta Seni Religius. Kepandaian dalam berkreasi tentunya juga sangat dibutuhkan oleh anggota UKM Seni Religus dalam berkarya sehingga dapat mengacu pada keberhasilan visi dan misi UKM Seni Religius.

Seperti biasanya kegiatan Rapat Kerja kali ini dibuka dengan menyanyikan Hymne dan Mars UKM Seni Religius kemudian dilanjut dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an dan sambutan-sambutan dari Ketua Umum dan Koordinator Dewan Permusyawaratan. Kegiatan ini dilaksanakan selama tiga hari dengan penuh ketelitian, yang diawali penyampainan program kerja umum yang disampaikan oleh Mas Ibnu selaku Ketua Umum hingga penyampaian seluruh program kerja pada masing-masing bidang di UKM Seni Religius.

Kegiatan ini ditutup dengan pembacaan konsideran dari Ketua Umum tentang program kerja pengurus UKM Seni Religius pada pukul 21.25 WIB tanggal 19 Februari 2023. Setelah dibacakannya konsideran terdapat beberapa pesan yang disampaikan oleh Mas Fahmi selaku Koordinator Dewan Permusyawaratan yang jika ditarik kesimpulannya, beliau berpesan kepada pengurus bahwa “ kepengurusan diibaratkan sebagai satu tubuh utuh yang harus saling melengkapi, jika ada bagian tubuh yang sakit maka akan merasa sakitlah semua tubuh itu, maka dari itu satu kepengurusan harus memiliki kepedulian yang sama akan bagian yang lain dan harus selalu bekerja sama dalam menjalankan kewajiban sebagai kelompok yang diberi amanah besar guna kemajuan UKM Seni Religius”. Terakhir, Ketua Umum juga mempertegas lagi bahwa jalannya kepengurusan masih panjang dan akan banyak hal yang akan dilalui oleh pengurus kedepannya dalam menjalankan tanggung jawab. Maka dari itu Ketua Umum menyampaikan bahwa apapun yang akan dihadapi di depan, maka harus dihadapi dengan niat yang tulus dengan semangat membara dan selalu menjunjung tinggi asas kekeluargaan di UKM Seni Religius.

“Jiwaku adalah Seni, dengan Seni Aku Berkarya dan Berdakwah” SIP...BIG.

Seni Religius
Seni Religius Website ini dikelola oleh Biro Humas Seni Religius UIN Maulana Malik Ibrahim Malang