Research Of Sholawat


Research of Sholawat merupakan salah satu program kerja di jajaran bidang 2, lebih tepatnya di Divisi Sholawat. Diadakannya kegiatan ini bertujuan agar anggota lebih khususnya anggota divisi sholawat dapat menggali ilmu lebih dalam lagi tentang sholawat dan juga pengetahuan tentang divisi sholawat di UKM Seni Religius ini seperti apa.

Demi tercapainya tujuan tersebut pengurus divisi sholawat mendatangkan pemateri yang cocok dengan apa yang mereka inginkan. Mahrus Ali, Sp.d adalah nama pemateri yang didatangkan untuk mengisi acara research tersebut atau yang akrab disapa Mas Mahrus. Beliau merupakan salah satu alumni UKM Seni Religius atau Anggota Paser.
Research of Sholawat ini dilaksanakan pada 30 Maret 2019 di balkon gedung B lantai 1 pada pukul 09.00 WIB. Kegiatan ini dimulai dengan pembukaan formal oleh MC, kemudian dilanjutkan dengan sambutan dari pengurus divisi sholawat yakni oleh saudari Rosita, disambung dengan sambutan dari kepala bidang 2 Mas Amir Hamzah, dilanjut sambutan dari ketua umum UKM Seni Religius Mas Sa’ad Ubaidillah, dan ditutup dengan do’a oleh Mas Ahmad, dan ditutup oleh MC.

Kegiatan Research of Sholawat dilanjutkan dengan penyampaian materi dari Mas Mahrus mulai dari sedikit sejarah dari divisi sholawat, pengalaman beliau di divisi sholawat dan di UKM Seni Religius, sedikit sejarah dari Sholawat Al Banjari, tehik olah vokal dll. Dan dilanjutkan dengan praktik olah vokal dan tanya jawab. Kemudian acara ditutup dengan Mahallul Qiyam yang dipimpin oleh Mas Mahrus dan foto bersama.
Alhamdulillah acara berjalan dengan lancar karena antuas dari peserta research. Semoga segala pengetahuan baru yang diperoleh dapat menjadi ilmu yang manfaat dan barokah


pemberian cindera mata
sesi foto bersama
"JIWAKU ADALAH SENI
DENGAN SENI AKU BERKARYA
DAN BERDAKWAH"
SIP
BIG
Seni Religius
Seni Religius Website ini dikelola oleh Biro Humas Seni Religius UIN Maulana Malik Ibrahim Malang