Bidang 1 Duwe Gawe

Beauty Class



proses penyampaian materi


Beauty Class merupakan salah satu program kerja di bidang 1 lebih tepatnya di departemen inventaris. Diadakannya kegiatan ini bertujuan agar anggota lebih paham secara mendalam tentang tata rias wajah dan kosmetik.
Beauty class di laksanakan pada hari sabtu tanggal 23 Maret 2019 jam 13.00 yang Bertempat di kantor UKM Seni Religius. Adapun peserta yang mengikutinya  berjumlah 16 orang. Nama pemateri adalah Faiqotul Ainiyah atau yang akrab dipanggil Mbak Eni yang merupakan paser dari divisi sholawat.
Dalam  Pembukaan Beauty class di awali dengan pengenalan jenis - jenis make up terlebih dahulu supaya dalam penggunaanya tidak salah pakai. Sebelum memulai tutorial make up, terlebih dahulu membersihkan wajahnya sebelum memakai fundation. Sebelum memulai tutorialnya, peserta di sarankan untuk mencari pasangan, supaya bisa mempraktikan secara langsung yang diberikan materi oleh pemateri. Selanjutnya ambil fundation secukupnya lalu ratakan di wajah. Sehabis itu taburi dengan bedak tabur. Setelah itu buat pola alisnya, kalau bisa harus sama antara kanan dan kiri. Dalam pembuatan alis ini, banyak peserta yang susah membuatnya dikarenakan tidak sama antara kiri dan kanan.

proses praktik

Setelah alis sudah rapi, selanjutnya menggunakan blus on. Dalam pemakaian blus on harus menyatu antara warna 1 dengan warna lainnya. Setelah itu di beri blink-blink supaya lebih menarik pada blus on nya. Selanjutnya penggunaan pada lipstik. Pilih lipstik yang warna natural saja supaya tidak terlalu menor dalam memakai make up.
Tutorial sudah selesai semua, peserta yang di make up tadi terlebih dulu di foto sebagai hasil dari praktek make up temannya. Dan peserta sangat antusias mengikutinya karena bisa cara bermake up yang bagus.

hasil dari tutorial


Pelatihan Operator




Disamping Beauty Class diselenggarakan dengan sasaran anggota kaum hawa dari jajaran bidang 1 juga mengadakan Pelatihan Operator yang juga merupakan program kerja di bidang 1 yakni dari Biro Peralatan dengan kaum adam yang menjadi sasarannya. Kegiatan ini bertujuan agar anggota dapat memahami lebih mendalam tentang dunia persound-an atau otak atik mixer.
Pelatihan Operator ini dilaksanakan pada 23 Maret 2019 yang bertempat di balkon gedung B lantai 1. Dalam kegiatan ini mendatangkan pemateri yang sangat berkompeten dibidangnya dan juga sudah berpengalaman yakni Mas Iskandar atau yang kerap disapa Mbah Kandar yang juga merupakan Anggota Paser.
Kegiatan ini dimulai dengan menyiapkan peralatan yang dibutuhkan seperti Sound System, mixer, mic, alat musik dll pada pukul 08.00 WIB. Kemudian Dilanjut dengan penyampaian materi dari Mbah Kandar seputar dunia persound system an mulai dari nama dan fungsi dari peralatan peralatan tersebut. Setelah itu dilanjut dengan praktik dari peserta yang mengikuti acara tersebut dengan didampingi oleh beliau Mbah Kandar. Dan terakhir kegiatan ini ditutup dengan penampilan dari Divisi Nasyid.
Alhamdulillah, Kedua acara ini berjalan dengan lancar dan khitmad. Semoga segala ilmu yang diperoleh dapat menjadi ilmu yang manfaat dan barokah, Amin.


"JIWAKU ADALAH SENI
DENGAN SENI AKU BERKARYA 
DAN BERDAKWAH"
SIP
BIG






Seni Religius
Seni Religius Website ini dikelola oleh Biro Humas Seni Religius UIN Maulana Malik Ibrahim Malang