ART FUN FAIR 2019



Kegiatan ini merupakan salah satu program kerja umum yang dimana dalam periode ini dikemas dalam bentuk Festival Al-Banjari dengan kategori umum yang melibatkan grup atau jam’iyyah Sholawat Al Banjari se-Jawa Timur.
Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Minggu, 1 September 2019 dan bertempat di halaman parkir gedung Sport Center. Acara ini diawali dengan persiapan panitia pada pukul 06.30-07.30 WIB, kemudian dilanjutkan dengan pra acara yang diisi oleh penampilan Nasyid Akustik.

Kegiatan dilanjutkan dengan pembukaan formal oleh MC, kemudian pembacaan ayat suci Al-Qur’an oleh anggota divisi qiro’ah dan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya, Hymne dan Mars UKM Seni Religius yang dipimpin oleh Mas Adam sebagai arranger dan Mbak Bella sebagai dirigent.


Selanjutnya diisi sambutan-sambutan, sambutan yang pertama dari Mas Fauzi sebagai Ketua Pelaksana acara Art Fun Fair 2019, kemudian sambutan yang kedua dari Mas Sa’ad Ubaidillah selaku Ketua Umum UKM Seni Religius, dan sambutan yang terakhir serta pembukaan simbolis oleh Mas Arifudin selaku Pembina UKM Seni Religius. Kemudian acara ditutup dengan do’a yang dipimpin oleh Mas Yusuf selaku ketua Paguyuban Alumni Seni Religius. Kemudian acara dilanjutkan dengan pembacaan Maulid Diba’ sekaligus cek sound  oleh anggota divisi sholawat dan ditutup dengan do’a Maulid Diba’ sebagai pertanda waktu ishoma.
Sebelum dimulainya penampilan peserta dari shift 1, acara dibuka oleh MC non formal pada pukul 13.05 – 13.20 WIB kemudian dilanjutkan dengan penampilan peserta shift 1 pada pukul 13.20 – 16.50 WIB dengan penampilan sebanyak 26 grup. Kemudian acara dijeda selama 2 jam 15 menit untuk istirahat sholat makan. Pada pukul 19.05 WIB perlombaan dilanjutkan dengan penampilan dari anggota divisi sholawat untuk cek sound, sebelum dimulainya perlombaan dari shift 2, acara dibuka oleh MC non formal dan pada pukul 19.25 – 22.05 WIB dengan penampilan peserta sebanyak 15 grup.

Setelah penampilan dari seluruh peserta, para dewan juri dan beberapa panitia terkait merekap nilai guna menentukan 9 kategori pemenang dari 41 grup. Disamping itu, sembari menunggu hasil rekap nilai acara diisi dengan penampilan dari beberapa peserta hingga pukul 22.30 WIB. Kemudian sampai pada penghujung acara, perwakilan dewan juri membacakan hasil perolehan nilai para pemenang dari 9 kategori, antara lain; best jingle, best musik, best vokal, harapan 1-3, dan juara 1-3. Penyerahan hadiah kategori best jingle, best musik, dan best vokal diberikan oleh perwakilan panitia, sedangkan untuk kategori juara harapan 1-3 hadiah diberikan oleh Mas Fauzi selaku Ketua Pelaksana Art Fun Fair 2019, dan untuk kategori juara 1-3 penyerahan hadiah diberikan oleh Mas Sa’ad Ubaidillah selaku Ketua Umum UKM Seni Religius. Kemudian acara Art Fun Fair 2019 diakhiri dengan foto bersama seluruh panitia dan para dewan juri dan dilanjutkan dengan makan bersama.






Alhamdulillah, Acara berjalan dengan lancar semoga kita semua mendapatkan syafa'at Nabi Muhammad SAW kelak di akhirat nanti, Amin



"JIWAKU ADALAH SENI
DENGAN SENI AKU BERKARYA
DAN BERDAKWAH"
SIP
BIG
Seni Religius
Seni Religius Website ini dikelola oleh Biro Humas Seni Religius UIN Maulana Malik Ibrahim Malang