MAKRAB 2019


"MERETAS"
Membangun Rasa Empati dan Solidaritas

Unit Kegiatan Mahasiswa Seni Religius merupakan wadah bagi Mahasiswa UIN Maulana Malik Ibrahim Malang yang memiliki talenta, bakat dan minat terhadap Seni Islam. Sebagai bagian dari elemen-elemen kemasyarakatan UKM (Unit Kegiatan Mahasiswa) Seni Religius yang peduli dan berusaha untuk tetap menjaga kelangsungan dan citra seni-seni Islami di tengah maraknya budaya barat (westernisasi).

Kemudian daripada itu, perlu diketahui bahwa asas yang dipegang oleh UKM SR adalah asas “Kekeluargaan”. Oleh karenanya selain sebagai wadah pengembangan minat bakat, UKM SR juga dapat disebut sebagai rumah kedua bagi setiap anggotanya. Dan tentunya modal utama dari hal tersebut adalah akrab. Karena akrab merupakan salah satu kunci sebuah kesuksesan seseorang agar mampu bekerjasama membangun teamwork ataupun jaringan yang baik dengan berbagai pihak maupun berbagai kalangan. Dengan adanya keakraban, bisa dipastikan kerjasama dan ikatan kekeluargaan akan terbentuk, tetapi yang menjadi permasalahan sekarang ini adalah bagaimana membentuk sebuah keakraban di suatu lingkungan yang serba baru. Hal inilah yang memerlukan cara dan upaya agar suasana harmonis serta rasa solidaritas dapat tercipta dalam lingkungan tersebut.


Menanggapi  hal  tersebut kami  sebagai  panitia  dari  Pengurus  UKM   SR   Periode 2019 mencari solusi untuk mengatasi permasalahan itu. Salah satunya dengan mengadakan kegiatan “Malam Keakraban (Makrab)“. Dimana dengan kegiatan ini diharapkan mampu membentuk keakraban yang menghasilkan sikap solidaritas antar sesama melalui kreativitas bisa membentuk sebuah jalinan kerjasama maupun jaringan yang baik.


"MERETAS" Membangun Rasa Empati dan Solidaritas merupakan tema MAKRAB pada periode ini. Yang dimana acara ini dihandel oleh pengurus bidang 3 pada departemen kesra lebih tepatnya dengan dibantu oleh teamwork yang telah dibentuk. Makrab ini dilaksanakan pada 16 - 17 Maret 2019  yang bertempat di Pantai Ngudel. Banyak rentetan acara yang dilakukan pada saat Makrab mulai dari Outbond, makan bersama, drama, game game, dll. guna merekatkan tali persaudaraan antar anggota.


"JIWAKU ADALAH SENI
DENGAN SENI AKU BERKARYA
DAN BERDAKWAH"
SIP
BIG



Seni Religius
Seni Religius Website ini dikelola oleh Biro Humas Seni Religius UIN Maulana Malik Ibrahim Malang